Selasa, 27 November 2018

Cara Merawat Tomat Supaya Berbuah Lebat


Jangan sampai salah seperti inilah Cara Merawat Tomat Supaya Berbuah Lebat yang cukup mudah untuk anda praktekan.  Tahukah anda jika tomat ini ini bisa di sebut buah dan juga sayur.

https://carabercocoktanamtomatyangbaik.blogspot.com/2018/11/cara-merawat-tomat-supaya-berbuah-lebat.html
Harus anda ketahui jika tomat adalah struktur buah  akan tetapi jenis jenis tomat tidak hanya buah akan tetapi juga ada jenis tomat sayur dan tomat lalapan. 

Punya tanaman atau bahkan anda bertani tanaman tomat ?? Tentunya itu menjadi salah satu yang cukup menjanjikan karena untuk komoditas tomat sendiri banyak masyarakat yang membutuhkan untuk di jadikan buah atau lalapan jadi untuk pemasaran nya tidak sulit. 

Merawat tanaman tomat untuk berbuah lebat memang bukan hal yang mudah bisa di bilang susah susah gampang.  Akan tetapi jika anda tahu tips dan trik maka tomat yang berbuah lebat bisa anda miliki. 

Di bawah ini ada beberapa langkah yang termasuk Cara Merawat Tomat Supaya Berbuah Lebat yang bisa anda coba lakukan

 INILAH !! Cara Merawat Tomat Supaya Berbuah Lebat

  • Berikan ruang yang cukup untuk tumbuh
Jika anda menanam tomat dari biji maka usahakan untuk memberikan bibit yang anda tanam ini memiliki banyak ruang untuk berkembang.

Harus anda sadari bahwa keadaan tanaman yang penuh sesak atau bahkan berjubel akan membuat pertumbuhan tomat menjadi terhambat. Setelah bibit tomat ini cukup besar yang mana di tandai dengan tumbuh nya daun sejati. 

Tanaman ini bisa di pindahkan ke masing masing tanaman pada wadah yang berbeda sehingga pertumbuhan nya bisa lebih optimal dan juga menghindari untuk tidak berebut makanan dan hal itu juga memperbesar peluang tomat untuk berbauh lebat. 

  • Berikan sinar matahari yang cukup

Bibit tomat biasanya akan tumbuh kuat saat mendapatkan sinar matahari secara langsung pemberian cahaya terkadang di perlukan saat cuaca ekstrim atau saat sinar matahari tidak cukup karena lokasi tempat penanaman nya kurang asupan sinar matahari. 

Supaya tomat berbuah lebat maka harus tercukupi asupan sinar matahari nya untuk pemberian cahaya buatan bisa di lakukan selama 14-16 jam dalam sehari.
  •  Berikan kehangat yang cukup untuk tanaman anda
Untuk tanaman tomat ini cocok nya di tanam di dataran rendah karena tanaman tomat ini menyukai cuaca yang hangat. 

Anda dapat menyelimuti area tanam dengan plastik hitam atau merah selama beberap minggu sebelum menanam tanaman tomat, hal di lakukan juga untuk membantu mengurangi gulma tumbuh di area tanam.
  • Bisa menambahkan media tanam ekstra
Setelah tanaman tomat anda tumbuh lumayan besar anda dapat menambahkan media tanam ke pot atau area tanam, mengurung atau menambahkan media tanam ke sekitar batang pokok tanaman tomat akan memperkuat batang dan perakaran. 

  • Mengolahragakan tanaman tomat
Harus anda ketahui jika tanaman tomat perlu untuk olahraga, tanaman pun harus bergerak menggoyangkan anggota batang nya supaya bisa tumbuh kuat. 

Untuk yang menanam tomat di luar ruangan hal ini akan tercukupi dengan adanya tiupan angin akan tetapi jika menanam tomat di dalam ruangan  akan bisa menggunakan kipas angin supaya mengolahragakan tomat kurang lebih 10 menita dua kali sehari.

  •   Lakukan perempelan daun tomat
Proses perempelan daun tomat ini dapat di lakukan setelah toamt mencapai ketinggian 1 meter,lakukan perempelan daun tomat yang berada di batang bagian bawah sekitar 30 cm dari tanah. 

  • Pemangkasan cabang tanaman yang tidak perlu

Teknik pemangkasan cabang tanaman ialah salah satu cara yang dapat membuat tanaman tomat berbuah lebat , jika anda perhatikan pada tanaman tomat anda ada beberapa cabang kecil tanaman yang tumbuh di pertengahan dua cabang atau tengah tengah percabangan utama. 

Biasanya cabang ini akan nampak tumbuh subur dan menyenangkan , akan tetapi anda harus memangkas cabang seperti ini karena ini hanya akan menghisap makanan dengan rakus tapi tidak akan menghasilka buah.
  • Penyiraman yang teratur
Saat tanaman anda sedang tumbuh dan berkembang saat itulah tanaman perlu perhatian extra apalagi asupan air.  Kesedian air menjadi hal vital bagi tanaman , pastikan anda menyiram minimal 3 hari sekali untuk memastikan ketersediaan air. 

Tapi ingat jangan sampai menyiram tanaman tomat dan membuat genangan air yang mana bisa membuat tanaman itu busuk atau bahkan mati karena tanaman tomat ini cukup rentan untuk terkena hama dan penyakit.

Itulah beberapa cara yang termasuk Cara Merawat Tomat Supaya Berbuah Lebat yang bisa anda lakukan supaya tomat yang anda tanam berbuah dengan lebat dan panen dengan hasil yang memuaskan.

SOT-HCS Produk Pertanian Supaya Tomat Berbuah Lebat 

https://carabercocoktanamtomatyangbaik.blogspot.com/2018/11/cara-merawat-tomat-supaya-berbuah-lebat.html
Tahukah anda bahwa kini telah hadir produk pertanian SOT-HCS yang di aplikasikan pada tanaman yang anda tanam. 

Penggunaan SOT telah terbukti mampu meningkatkan produksi panen lebih maksimal dari sebelumnya karena SOT akan memperkuat jaringan pada akar dan batang dan juga dapat mencegah atau mengurangi tingkat gugur bunga maupun buah.

Manfaat Dari Penggunaan SOT HCS :
  • Meningkatkan produksi tanaman 40 – 100% dari aplikasi biasa.
  •  Mencegah/mengurangi proses pengguguran pada bunga dan buah.
  • Memperkuat jaringan pada akar dan batang.
  • Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap serangan penyakit seperti fungi/cendawan.
  • Berfungsi sebagai katalisator, sehingga dapat mengurangi penggunaan pupuk dasar sampai dengan 80%.
  •  Mempercepat masa panen pada tanaman semusim dan memperpanjang masa umur tanaman yang sedang berproduksi yang tidak habis satu kali panen, dengan memberikan efek panjangnya masa berproduksi tanaman seperti tomat, cabe, kacang panjang, mentimun, dan sebagainya
Cara Penggunaan SOT-HCS : 

 Tanaman tidak berbatang (Padi, jagung, cabe, tomat, dll)            

Penggunaan >> 5 tutup botol SOT dilarutkan dengan 14 liter air 3 x penyemprotan berturut-turut jarak 15 hari sekali

PESAN SEKARANG JUGA PRODUK SOT HCS UNTUK TANAMAN / PERTANIAN ANDA !!

PEMESANAN MELALUI VIA SMS/WA
Ketik : Kode Produk ( INSOT ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

kirim ke 0822 1453 8282 ( SMS/WA ) 

Contoh Format Pemesanan 2 Botol
INSOT: 2 Botol : ANDI: Jl Taruma Negara no 16  Kec Bantarujeg  Majalengka  : 085223698xxx

KIRIM KE   0822 1453 8282 ( SMS/WA )

HARGA PRODUK PERBOTOL  INSOT ( SOT-HCS )
Harga : 80.000 / 1 botol
Harga : 150.000 / 2 botol

Ingat Kode Produk INSOT Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya

1 komentar:

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia,
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile
    Whatshapp : +85515373217

    BalasHapus