Selasa, 01 Januari 2019

Mengatasi Penyakit Layu Bakteri Pada Tanaman Tomat

Inilah Tahapan Tahapan Mengatasi Penyakit Layu Bakteri Pada Tanaman Tomat yang sangat mudah untuk di aplikasikan . Bisa anda coba

http://carabercocoktanamtomatyangbaik.blogspot.com/2019/01/mengatasi-penyakit-layu-bakteri-pada.html
Tomat salah satu jenis tanaman yang umum nya di budidayakan selain memiliki nilai ekonomis, di klaim lebih mudah untuk di budidayakan dan untuk hasil panen nya tidak sulit untuk di pasarkan. 

Ada berbagai cara untuk menanam tomat ini mulai dari di tanam secara hidroponik atau menanam tomat di dalam polybag. 

Sama seperti menanam tanaman lain nya , tomat juga bisa mengalami masalah dalam pembudidayaan nya seperti salah satu nya terserang penyakit. Beberapa penyakit tanaman di antara nya busuk daun , busuk buah, bulai dan layu fusarium. 

Layu fusarium
Dari beberapa penyakit tomat yang harus di waspadai adalah layu fusarium yang mana di sebabkan cendawan fusarium oxysporum , yang mana patogen ini akan menginfeksi jaringan pembuluh tanaman sehingga mengakibatkan terhambat nya sistem serapan air dan hara dari dalam tanah.

Cara kerja dari patogen ini ialah membentuk koloni atau sekelompok di pangkal batang tanaman selanjut nya patogen ini akan mengambil air dan hara yang di butuhkan tanaman terus menerus. 

Tentunya air dan hara tanaman yang seharusnya di alirkan ke jaringan tanaman akan berkurang sehingga mengakibatkan tanaman tomat menjadi layu dan mati. 

Ciri atau gejala yang dapat anda amati biasanya tanaman akan layu saat siang hari , sedangkan pada sore hari nya akan segar kembali, gejala lanjut yang bisa di alami ialah daun daun di bagian bawah tanaman akan menguning dan layu. 

Gejala ini biasanya akan menjalar ke pucuk tanaman dan berlanjut selama beberapa hari atau kurang lebih satu minggu hingga pada akhirnya tomat akan kering dan mati.

Jika anda mencoba untuk membongkar tanah biasanya akan tampak akar tanaman membusuk dan berwarna kecoklatan dan saat pangkal batang di potong secara melintang terdapat lingkaran cokelat kehitaman yang berbentuk cincin yang menunjukan bahwa berkas pembuluh pengakut rusak.

Layu bakteri
Layu bakteri yang di sebabkan oleh bakteri raistonia  solanacearum, penyakit ini termasuk yang cukup berbahaya karena pada tingkat serangan yang berat akan mengakibatkan tanaman tomat mati dan gagal panen sehingga mengakibatkan kerugian tentunya.

Serangan bakteri ini juga relatif cepat dalam kurun waktu 3 hari tanaman akan menjadi layu , penyakit ini biasanya menyerang tanaman tomat yang ada di dataran rendah ketika musim hujan.

Sehingga mengakibatkan kelayuan pada tingkat serangan yang berat dan pada akhirya akan mematikan keselutuhan tanaman tomat.

Gejala dari penyakit layu bakteri pada tomat :
Potong batang tanaman lalu celup kan ke dalam air beberapa menit, akan ada cairan putih keruh yang mengalir keluar,atau saat batang di belah bagian tengah nya berwarna coklat .

Biasanya untuk penanggulangan penyakit ini dengan mengaplikasikan bakterisida , penggunaan varitas tomat yang tahan terhadap penyakit layu bakteri sangat penting untuk menanggulangi penyakit ini. 

Untuk penyebaran nya sendiri ini di akibatkan keadaan lembab dan genangan air yang sudah terkontaminasi.

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi tanaman tomat yang terserang layu bakteri. 

  • Cabut dan musnahkan tanaman tomat yang terserang supaya tidak menular pada tanaman tomat yang lain nya
  • Hindari membuat genangan pada daerah pertanaman tomat, genangan air ini dapat mempercepat penyebaran patogen penyakit. 
  • Mengurangi pupuk N yang mana jika jenis pupuk N ini berlebihan akan mempercepat perkembangan patogen tanah, kandungan nitrogen yang tinggi akan memacu pertumbuhan vegetatif tanaman. 
  •  Pengaplikasikan produk pertanian PHEFOC-HCS
Untuk anda yang saat ini sedang kebingungan mencari produk pertanian untuk membantu mengatasi serangan bakteri layu pada tanaman kini telah hadir PHEFOC-HCS

Ini Peran PHEFOC-HCS Sebagai  Mengatasi Penyakit Layu Bakteri Pada Tanaman Tomat

http://carabercocoktanamtomatyangbaik.blogspot.com/2019/01/mengatasi-penyakit-layu-bakteri-pada.html
Mengatasi Penyakit Layu Bakteri Pada Tanaman Tomat - Produk PHEFOC-HCS ialah Pestisida, Herbisida, Fungisida Organik Cair yang mana sangat mudah untuk di aplikasikan nya yang bisa anda andalkan untuk mengatasi serangan hama bakteri layu pada tanaman.

Manfaat Pengaplikasian PHEFOC-HCS :

  1. Membasmi hama tanaman seperti wereng, serangga, ulat, dll.
  2. Memulihkan tanaman dari serangan bakteri tanah (sundep).
  3. Membasmi jamur pada tanaman, buah, daun, dan batang.
  4. Membasmi gulma.
  5. Mempercepat pertumbuhan tanaman.
  6. Memaksimalkan proses pembuahan sehingga hasil panen lebih produktif.

Cara Penggunaan PHEFOC  HCS

JENIS TANAMAN TAKARAN
Padi 8 tutup botol dengan 14 liter air
Buah 8 tutup botol dengan 14 liter air
Sayur 6 tutup botol dengan 14 liter air
Tembakau 6 tutup botol dengan 14 liter air

Untuk anda yang saat ini sedang mencari cara untuk mengatasi serangan penyakit layu pada bakteri tanaman tomat , SEGERA ATASI DENGAN PENGGUNAAN PHEFOC-HCS

DAPATKAN PRODUK YANG ASLI SEKARANG JUGA !! PEMESANAN MELALUI VIA SMS SEPERTI DI BAWAH INI 
PESAN MELALUI VIA SMS/WA

Ketik : Kode Produk ( INPHE ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

KIRIM KE 0822 1453 8282 ( SMS )
Contoh Format Pemesanan 2 Botol

INPHE 2 Botol : ANDI : Jl Taruma Negara no 16 Kec Bantarujeg Majalengka : 085223698xxx

KIRIM KE 0822 1453 8282 ( SMS )
 
HARGA PRODUK PERBOTOL PHEFOC Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair

Harga : 80.000 / 1 botol
Harga : 150.000 / 2 botol

Ingat Kode Produk INPHE Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya

post by : Cara Bercocok Tanam Tomat

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus